Makan Asik Sama Teman-Teman Di Hutan Dengan Membuat Nasi Liwet

Banyak hal yang bisa membuat kita senang, enjoy dan melepas bebas serta kepenatan akibat suntuk dengan aktifitas kita sehari-hari. Salah satunya selain pergi liburan, kita bisa berkumpul bersama teman-teman atau kelurga kemudian kita pergi ke kebun atau halaman belakang rumah. Selanjutnya kita bisa mencoba membuat nasi liwet dengan racikan sederhana dan lauk pauk serba sederhana pula.

Caranya siapkan penyangga yang terbuat dari kayu atau bambu untuk menggantungkan kastrol (tempat memasak nasi liwet). Di bawah kastrol siapkan perapian dari kumpulan kayu kering. Setelah beras dicuci bersih dan dikasih air secukupnya, tambahkan bumbu-bumbu misalnya irisan bawang merah, bawang daun, garam, penyedap rasa, daun salam, dan sedikit minyak goreng. Setelah nasi liwet setengah matang masukkan ikan asin peda yang sudah dicuci, begitu nasi mateng maka ikan asinpun matang.
Untuk tambahan siapkan lalapan mentah seperti mentimun, kol, sawi dan sebagainya. Tidak lupa buat sambal sesuai selera, dan kerupuk kalau ada.

Jadi deh nasi liwet cara alami.. walaupun resepnya sederhana tapi jika dimakan dalam suasana yang menyenangkan bisa nikmat juga lho.

Baca tips: cara memotong rambut sendiri

Komentar

Postingan Populer